5 Striker Kartu Merah, Yang Terpaksa Membuat Pemain Dunia Ini Keluar Lapangan

Sepak bola selalu menghadirkan kejutan yang tak terduga. Di setiap pertandingan laga, terdapat gebrakan yang tidak diperhitungkan sebelumnya. Tak jarang laga yang dimainkan diwarnai dengan kenakalan pemain yang justru memberikan kartu merah. Tentu hal ini merugikan diri sendiri maupun klub yang dibelanya. Nah, buat sobat football di rumah, inilah deretan striker kartu merah yang berhasil dirangkum :

1. Edin Dzeko

Edin Dzeko merupakan pesepak bola profesional asal Bosnia yang bermain sebagai penyerang untuk klub Juventus. Dirinya juga bermain untuk tim nasional Bosnia dan Herzegovina. Edin Dzeko mendapatkan kartu merah saat laga antara timnas Bosnia melawan Yunani di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Kala itu Bosnia telah unggul 1 : 0 atas tim lawan. Hal tak terduga terjadi kala permainan hanya menyisakan 10 menit. Saat berduel merebut bola Edin Dzeko melakukan hal yang mengejutkan secara spontan dirinya menarik turun celana lawan hingga wasit mengambil keputusan kartu merah.

2. Neymar Jr

Seorang Neymar ternyata juga pernah mencatatkan namanya sebagai striker kartu merah lho! Pemain muda asal Brazil ini mendapatkan kartu merah kala bermain di Santos melawan Colo – Colo pada Piala Copa Libertadores pada 2011. Lucunya hal ini diperoleh Neymar bukan karena pelanggaran yang berarti, namun karena gol selebrasinya yang dianggap menyalahi aturan.

Saat mencetak gol, dengan sengaja Neymar berselebrasi dengan menggunakan topeng wajahnya sendiri namun digunakan secara terbalik. Hal ini mendapatkan kartu kuning, dan apesnya lagi ini merupakan kartu kuning keduanya. Sehingga Neymar Jr harus keluar dari lapangan saat itu juga.

3. Eden Hazard

Nama Eden Hazard tentu bukan sosok asing di dunia sepak bola. Hazard merupakan pemain berkewarganegaraan Belgia yang kini bermain untuk klub besar Real Madrid. Dirinya juga membela tim nasional Belgia. Namun cerita kartu merah Hazard bukan saat membela klub Los Blancos. Melainkan saat membela klub Chelsea kalah berlaga dengan Swansea pada Piala Liga 2013.

Sebenarnya Hazard bukanlah tipikal pemain yang emosional, namun saat itu dirinya kehilangan kesabaran dan mendapatkan kartu merah. Hazard menendang seorang Ball Boy yang dianggapnya mengulur waktu. Setelah diselidiki ternyata Ballboys tersebut adalah anak dari pemegang saham terbesar di Swansea City.

4. Granit Xhaka

Granit Xhaka merupakan pemain asal Swiss yang bermain untuk klub Arsenal FC sebagai seorang gelandang. Kesialan The Gunner tak bisa dihindari kala kembali berlaga di Liga Inggris. Hal ini terjadi saat bertanding melawan Burnley pada 13 Desember 2020 kemarin. Arsenal dipaksa tunduk 0 :1 hingga akhir pertandingan.

Mirisnya lagi, The Gunner harus bermain dengan 10 pemain kala wasit mengeluarkan kartu merah untuk Granit Xhaka di menit ke – 58. Lantaran pemain 28 tahun ini emosional dan mencekik pemain Burnley yakni Ashley Westwood. Keperkasaan Arsenal berbanding terbalik dengan permainan pada Liga Europa.

5. Mario Balotelli

Mario Barwuah Balotelli adalah seorang pemain bola profesional asal Italia yang bermain untuk klub Brescia Calcio dan bergabung dengan timnas Italia. Balotelli kembali membuat kontroversi dengan kartu merah yang diterimanya hanya berselang 7 menit saat pertandingan baru dimulai. Hal ini terjadi dalam laga melawan Cagliari pada pekan ke – 20 di Seri A

Itulah deretan striker kartu merah yang melakukan kesalahan hingga berujung pengusiran dari lapangan oleh wasit. Tensi permainan sepak bola memang tidak bisa diprediksi. Terlebih jika team tersebut merasa tersudut atau ketinggalan poin dalam permainan. Namun yang pasti sportifitas harus tetap dijunjung tinggi untuk mempertahankan kualitas pemain dan klub nya.

 

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *